BBM Solar Mulai Langka di Padang

KBRN, Padang : Tidak lancarnya distribusi Bahan Bakar Minyak Jenis Solar menyebabkan terjadinya antrian yang menimbulkan kemacetan di hampir seluruh SPBU yang ada di Kota Padang. Kondisi ini telah terjadi sejak sepekan terakhir.

Zulkifli salah seorang pengemudi kendaraan jenis Cold Diesel yang ditemui pada salah satu SPBU  dikawsasan Bypass mengaku harus menunggu berjam-jam untuk dapat mengisi BBM.

“ sudah lebih dari 2 jam , saya antri untuk mendapatkan Solar di SPBU ini, Ungkap  Zulkifli, Kamis (17/6/21).

Menurutnya kesulitasn mendapatkan BBM jenis solar ini, sepanjang perjalannya trayeknya Padang- Jakarta, hanya Padang dan Jambi yang terkendala solar ini.

“ bahkan untuk dapat melanjutkan perjalanan tidak sedikit sopir truk membeli solar ketengan dengan harga yang jauh diatas  normal. Kondisi ini membuat para sopir mengalami kerugian yang cukup besar, “ ungkapnya

 Ia berharap kondisi ini ada solusi dari Pihak terkait agar, kelangkaan BBM jenis Solar  dapat diatasi.

Meski demikian , menurut Zulkifli pria yang  sudah 20 tahun menjadi sopir rute Padang-Jakarta, mulai langkanya stok Solar di pasaran mengisyarakan akan terjadi  kenaikan harga solar.

“ Karena berdasarkan pengalaman  sebelum harga  naik, BBM mulai susah di dapat, “ ulasnya

Sementara itu, Pjs. Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Nurhidayanto menyebutkan  sejauh ini PT Pertamina (Persero) terus berkomitmen menyalurkan BBM bersubsidi jenis solar bagi konsumen sesuai dengan peraturan yang berlaku.Penyaluran solar bersubsidi dalam kondisi normal, rata-rata sebesar 220 Kiloliter (KL) per hari di Kota Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00