Pengurus Legalisir Akte Kelahiran Diminta Patuhi Prokes

KBRN, Padang : Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat sekolah dasar di Kota Padang dimulai pada hari ini. Salah satu persyaratan yang diminta Dinas Pendidikan yakni adanya akte kelahiran atau surat keterangan yang dilegalisir pihak berwenang. 

Dengan kondisi tersebut menyebabkan masyarakat ramai mendatangi kantor Disdukcapil Kota Padang untuk melakukan legalisir akte kelahiran.

"Masyarakat yang melakukan pengurusan legalisir akte kelahiran di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Padang, Edi Hasymi kepada RRI di Padang, Senin (14/6/2021).

Menurut Edi Hasymi, legalisir akte kelahiran memang tidak dapat dilakukan secara online, sehingga masyarakat harus datang langsung ke kantor Disdukcapil Kota Padang di Jalan Jenderal Sudirman. Untuk itu, masyarakat yang datang harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke kantor Disdukcapil, dan menjaga jarak selama melakukan pengurusan legalisir akte.

"Selama bisa disiplin menerapkan prokes saya rasa tidak akan menimbulkan masalah," ujarnya.

Edi mengungkapkan, tidak melakukan pembatasan jumlah masyarakat yang ingin melakukan legalisir akte kelahiran. Namun masyarakat diharapkan tidak mengabai protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 tidak terjadi di kantor Disdukcapil Kota Padang.

"Untuk kepengurusan administrasi kependudukan lainnya masyarakat diminta melakukan secara online. Masyarakat dapat mengakses laman online.disdukcapil.padang.go.id, sehingga upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dapat dilakukan," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00