Perbaikan Saluran Drainase di RW 05 Kelurahan Parak Gadang Timur Padang, Tuntas

KBRN, Padang : Perbaikan saluran drainase sepanjang di RW 05 Kelurahan Parak Gadang Timur selama bulan bakti gotong royong masyarakat, menjadi harapan bagi warga setempat agar terbebas dari banjir. Selama ini, kondisi drinase yang tidak optimal sering menjadi pemicu luapan air yang menggenangi pemukiman warga. Selama ini kerusakan drinase sering menjadi penyebab banjir yang menggenangi pemukiman warga di RW 05 tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Parak Gadang Timur Zulbahri, saat penutupan BBGRM mengatakan RW 05 Kelurahan Parak Gadang Timur memfokuskan perbaikan drainase karena selama ini disinyalir menjadi penyebab utama banjir di kawasan dimaksud.

Anggaran untuk pembangunan fisik bantuan dari pemerintah sebesar 35 juta yang dipotong pajak. Semula revitalisasi drainase direncanakan hanya sepanjang 100 meter. Namun tingginya swadaya masyarakat untuk berpartisipasi hingga terkumpulnya dana sebanyak 110 juta rupiah. Sehingga revitalisasi drainase mencapai 200 meter.

“Alhamdullah semua ini bantuan masyarakat dan tokoh masyarakat. Kita melakukan program ini melakukan berkomunikasi dan koordinasi. Ada yang memberikan bahan batu, semen dan lainnya. Pelaksanaannya selalu kami pantau dari hari kehari, kalau kami lepas tidak akan selesai sesuai target,” terang Zulbahri (Senin, 14/06/2021).

Ketua LPM Kelurahan Parak Gadang Timur Zulbahri pun mengaspresiasi masyarakat di RW 05 yang ikut andil dalam BBGRM, sehingga perbaikan drainase dapat terlaksana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00