Tumpukan Sampah Menggunung  Di   Aia Dingin

KBRN, Padang : Tumpukan Sampah Tampak Menggunung  di Tempat Pembuangan Akhir Sampah TPA  Aia dingin Kecamatan Koto Tangah Padang.  Menggunungnya sampah di lokasi  ini akibat semakin sempitnya lahan sampah  serta terkendala alat berat yang kini dalam kondisi  rusak//

“ Tinggi tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah   TPA Aia Dingin  Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, diperkirakan mencapai 20 meter. Menggunungnya sampah di TPA Aia Dingin ini akibat lahan seluas 33 hektar   milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang tersebut sudah terisi penuh, “ ungkap Oyon pengelola sampah di TPA Aia Dingin Padang, Minggu 13/6/21).

Menurutnya dgar dapat  terus menampung Sampah Sekota Padang, pengelola di lokasi tersebut terpaksa  menumpuk sampah sehingga tampak menggunung.

“ Dari tujuh alat berat yang diperuntukan  di TPA Aia Dingin  yang  terdiri dari Escavtor  dan 3 buldozer  hanya satu yang bisa digunakan, “ katanya

Selain 6 unit alat berat yang rusak, timbangan disana juga mengalami hal yang sama. Padahal Seharusnya setiap mobil truck sampah wajib melewat jembatan timbang, namun karena rusak, mobil truck sampah terpaksa langsung saja membongkar  muatannya.

Sementara itu, Dewi Warga masyarakat sekitar TPA Aia Dingin mengungkapkan sejauh ini menggunungnya  sampah di tpa aia dingin menjadi ketakutan bagi warga yang tinggal disekitar TPA selain mengeluarkjan aroma yang busuk,  warga juga takut datangnya berbagai penyakit.

“ Kalau tengah malam, sampah di TPA Aia Dingin ini mengeluarkan aroma busuk yang terbang dibawa angin, Kadang kala kami juga takut akan terjangkit penyakit yang berawal dari sampah ini , “ ujarnya

Selain itu, atas nama warag ia juga meminta agar seluruh truck sampah yang membawa  muatan  untuk menggunakan rajut. Sebab banyak truck yag tidak memakai rajut, sehingga sampah berserakan di jalan  terutama jalan menuju TPA Aia Dingin .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00