Bertemu M. Kapitra Ampera, Genius Umar Sampaikan Niatnya Kembangkan Wisata Pulau

KBRN,  Padang :  Kota Pariaman miliki destinasi pulau-pulau terluar pesisir pantai barat Sumatera yang saling berdekatan, yang sangat indah dan mampu menjadi destinasi andalan wisata Kota Pariaman.

Seperti diantaranya Pulau Angso Duo dan Pulau Tangah yang memiliki jarak agak dekat, sehingga memungkinkan hal tersebut dibuatkan jembatan penghubung antar pulau tersebut.

Hal tersebutlah, yang menjadi mimpi yang ingin diwujudkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, karena semua konsep pembangunan Kota Pariaman ia mulai dari mimpi dan bertekad untuk mewujudkan mimpi tersebut. 

Wako Genius Umar, saat meninjau pelaksanaan libur lebaran di Pulau Angso Duo, Sabtu (15/5/2021), menyatakan dengan makin cantiknya dan indahnya pulau Angso Duo Kota Pariaman yang berdekatan dengan Pulau Tangah, ini menjadi mimpinya untuk membuat jembatan sehingga menjadi destinasi wisata baru dan dari mimpi itu segera akan dibuat perencanaannya.

"Namun, karena keterbatasan APBD Kota Pariaman, kita akan usulkan ke Pemerintah Pusat mudah-mudahan dikabulkan dan diberi kesempatan lagi kita membangun Kota Pariaman atas restu dan izin dari Allah SWT, sehingga pulau angso duo dan pulau tangah akan terhubung sebagai destinasi wisata pulau yang lebih bisa menampung banyak pengunjung wisatawan untuk datang ke Kota Pariaman," ujar Genius.

Karena, sambung Genius lagi, jika dengan makin banyaknya destinasi wisata yang kita bangun di Kota Pariaman, akan berdampak peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya.

Di Pulau Angso Duo, Genius bertemu dengan Komisaris PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), M. Kapitra Ampera, yang merupakan putra Pariaman asli yang telah berkiprah di kancah nasional.

M. Kapitra Ampera, menyambut baik tentang perencanaan Wako Genius Umar untuk membangun jembatan antar pulau angso duo dan pulau tangah, dan menyatakan kesiapannya untuk membantu mewujudkan pembangunan wisata tersebut.

"Ini adalah aset Kota Pariaman, pulau-pulau ini makin berkembang menjadi destinasi wisata ini merupakan suatu yang sangat menakjubkan karena kalau saja ini di publikasikan secara masiv, tentu ini bisa akan menyaingkan Lombok dan Bali," imbuh M. Kapitra kepada Genius Umar. 

Saya, sambungnya lagi, mengapresiasi usulan dari Wako Pariaman Genius Umar untuk membangun jembatan antara Pulau Angso Duo dan Pulau Tangah, dan siap membantu ke Pemerintah pusat untuk menjembatani pembangunan Kota Pariaman ke arah yang lebih baik lagi. 

"Dan karena APBD nya terbatas, garapan pulau ini belum maksimal, saya secara pribadi akan turut membantu meminta kepada pemerintah pusat dan instansi-instansi terkait mari kita ke Pariaman, mari kita kembangkan ini sebagai suatu destinasi wisata alternatif sehingga semua negeri di republik ini berkembang dengan alam dan panorama yang dinamis diantara satu provinsi," terang M. Kapitra Ampera yang juga Ketua Harian Himpunan Advokad Pengacara Indonesia (HAPI).

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh upaya Walikota Pariaman Genius Umar Kota Pariaman yang indah, Kota Pariaman yang bersih, Kota Pariaman yang damai, dan Kota Pariaman yang tetap NKRI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00