Sanksi Denda Bagi Pelaku Usaha Bandel Selama Libur Lebaran

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang

KBRN, Padang: Polisi Pamong Praja Sumatera Barat memastikan menjatuhkan sanksi denda pada pelanggar protokol kesehatan Covid-19 selama libur lebaran. Kepala Dinas Polisi Pamong Praja Sumatera Barat, Dedi Diantolani pada RRI Padang mengatakan, saat ini bukan lagi masa sosialisasi tentang langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan demikian, sanksi berupa peringatan tidak lagi dilakukan. Bagi perorangan maupun pelaku usaha yang melanggar Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, langsung dijatuhi denda sesuai pelanggarannya.

“Tidak ada lagi peringatan. Langsung denda. Sosialisasi sudah kita lakukan sejak tahun lalu. Sejak awal Ramadan hingga lebaran sudah lebih 500 pelaku usaha yang kena denda karena tidak menaati protokol, seperti menyediakan makan di tempat melebihi kapasitas yang ditentukan,” ucapnya.

Dedi mengungkapkan, selama libur lebaran, Satpol PP di kabupaten/kota juga telah diarahkan bergabung dengan aparat kepolisian untuk melakukan penjagaan di objek-objek wisata yang ditutup.

Sejauh ini, tambah Dedi, patroli yang dilakukan di Kota Padang, penutupan lokasi wisata berjalan aman. Warga patuh jika diminta putar balik dari lokasi wisata.

Dodik Setyo Melaporkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00