Kota Pariaman Bertekad jadi Sentra Perdagangan Baru di Sumatera Barat

KBRN, Padang : Kota Pariaman saat ini bertekad menjadi Sentra Perdagangan Baru di Provinsi Sumatera Barat. Hal ini tidak terlepas dari laju pertumbuhan ekonominya yang terkendali, walaupun masih dilanda Pandemi Covid-19.

"Disaat hampir semua daerah mengalami minus laju pertumbuhan ekonominya akibat Pandemi Covid, Alhamdulillah Kota Pariaman +2,6 persen, dan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk memajukan Kota Pariaman sebagai Kota perdagangan dan jasa di Sumatera Barat," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat memberikan sambutan pada persentasi PPI di Balairung rumah dinas walikota, Jum'at (14/5/2021).

Hal ini juga menarik salah satu BUMN, tepatnya PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) untuk membuka usaha perdagangannya di Kota Pariaman. Tidak tanggung-tanggung, salah seorang Komisarisnya, Kapitra Ampera langsung datang ke Kota Pariaman.

"PPI sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang perdagangan dalam negeri dan perdagangan internasional, telah menunjukkan eksistensinya dengan baik sejak tahun 2003, dan Kota Pariaman adalah pusat perdagangan baru di Sumbar, selain Padang dan Bukittingi," katanya.

Genius Umar mengatakan, PT PPI, nantinya akan menggunakan Pasar Produksi Terminal Jati, yang akan menjadi sentra pupuk dan komiditi lainnya.

"Kita harus berfikir global untuk mewujudkan Kota Pariaman lebih maju kedepannya. Kerrjasama dengan PPI ini, sangat  sejalan dengan visi kami dalam RPJMD Kota Pariaman 2018-2023," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00