Rumah Eri Mairoza Penerima Program Semata Telah Selesai Dibedah

KBRN, Padang : Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan rumah duafa program Semalam di Palanta (SEMATA) yang telah selesai dibedah, Jumat pagi (7/5/2021).

Rumah tersebut adalah milik keluarga Eri Mairoza (42 thn) di daerah Kelok Tui RT 02 RW 03, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji.

Keluarga Eri Mairoza merupakan keluarga pertama dari delapan keluarga dikunjungi Wali Kota Padang dalam program SEMATA selama Ramadan 1442 H/2021 M. Pada 17 April 2021 lalu. Kemudian rumah Eri mulai dibedah dan kini telah dapat ditempati.

Hendri Septa mengatakan, program bedah rumah untuk kaum duafa merupakan bagian upaya Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Baznas Kota Padang, dalam membantu warga kurang mampu.

"Terima kasih kepada pihak terkait yang telah melakukan pembenahan rumah ini. Ini rumah pertama yang telah selesai kita bedah. Semoga rumah ini dapat digunakan dan ditempati sebagaimana mestinya," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas kota Padang H.Syafriadi Autid mengatakan, rumah yang selesai dibedah ini berukuran 6x6 m2. Terdiri dari dua kamar dan satu ruang tamu, ditambah dengan kamar mandi dan dapur berukuran 3x2 m2.

"Rumah ini dibangun dalam waktu seminggu, dengan biaya sebesar Rp25 juta sesuai standar Kementerian Pekerjaan Umum," katanya.

Eri Mairoza usai peresmian rumah tersebut mengaku bersyukur. Ia pun tak mampu mengungkapkan kata-kata selain bersyukur kepada Allah  SWT. 

"Memang rumah kami hanya berdindingkan papan dan atapnya pun bolong-bolong. Ketika hujan airnya pun masuk ke dalam rumah. Sekarang sudah jadi lebih bagus. Kami ucapkan terima kasih," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00