Cegah Kunjungan Wisatawan Libur Idul Fitri 1442 H, Pemkab Pasaman Tutup Objek Wisata

KBRN, Padang : Dua objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Pasaman ditutup sementara. Keputusan itu diambil dalam rangka pencegahan penyebaran Covid--19 di Libur Hari Idul Fitri nanti.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Olahraga dan Pariwisata Pasaman Ahmad Bukhari saat dikonfirmasi RRI membenarkan bahwasanya ada dua objek wisata di Kabupaten Pasaman yang resmi ditutup sementara di suasana lebaran nanti. Penutupan sementara ini dimulai sejak 22 April - 24 Mei 2021. Adapun dua objek wisata dimaksud yakni Taman Wisata Equator Bonjol dan Taman Wisata Alam Rimbo Panti.

Ahmad Bukhari menyebutkan keputusan ini, diambil sesuai hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada bebera hari lalu. Resmi di tanda tangani secara fisik oleh Bupati Pasaman Benny Utama. Tujuannya, tidak terlepas sebagai wujud antisipasi  terhadap kedatangan wisatawan ke dua objek wisata itu di suasana libur hari idul fitri nanti. Sebab, masyarakat cenderung terpantau ramai bahkan terjadi kerumunan di lokasi itu.

“Kebijakan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 556/162/Dispora-2021 yang ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Pasaman Benny Utama,” ungkap Ahmad Bukhari (Jumat, 07/05/2021).

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Olahraga dan Pariwisata Pasaman Ahmad Bukhari mengimbau agar masyarakat yang berada di Kabupaten Pasaman atau Provinsi Sumatera Barat secara umum, dapat memaklumi keputusan pemerintah setempat dalam menekan angka kasus Covid-19. Tahun ini, sambutlah Idul Fitri dimasa pandemic Covid-19 di rumah saja dan jikapun terpaksa harus keluar rumah selalu melaksanakan protokol kesehatan, tutup Ahmad Bukhari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00