WBP Nasrani Lapas Padang Rayakan Paskah Bersama Ditjenpas

KBRN, Padang :  Dalam Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, petugas Pemasyarakatan dan Warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Narani Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang mengikuti Perayaan Paskah bersama Bina Rohani Kristen (Binrokris) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) secara virtual di Gereja Lapas Padang yang turut diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia pada Kamis (22/4).

Sebanyak 23 orang WBP Nasrani dan dua orang petugas mengikuti giat yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga. “Pembinaan dan penguatan dari sisi kerohanian diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan keimanan setiap warga binaan," tuturnya.

Ditempat berbeda hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto.  Menurutnya, Perayaan Paskah ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian yang diberikan kepada para WBP nasrani di Lapas Kelas IIA Padang.

Setelah mengikuti kegiatan bersama Binrokris Ditjenpas, seluruh WBP Nasrani juga menerima baju untuk beribadah yang diserahkan oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Bimbingan Kesehatan dan Perawatan, Arwen Syah Putra. “Diharapkan para warga binaan dapat bersemangat dan lebih meningkatkan kualitas ibadahnya,” ungkap Kasubsi Arwen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00