Larangan Mudik, Polda Sumbar Kerahkan Ribuan Personel dan Intensifkan Sosialisasi

KBRN, Padang : Polda Sumatera Barat beserta jajaran, mulai hari ini mengintensifkan sosialisasi terkait pemberlakuan larangan mudik Lebaran yang dilakukan pemerintah pada 6 hingga 17 Mei mendatang. Sosialisasi yang dilakukan melibatkan seluruh unsur kepolisian mulai dari tingkat bawah seperti Bhabinkantibmas, polsek, polresta, hingga Polda.

"Iya kita mulai hari ini sosialisasinya hingga tanggal 5 Mei sebelum pemberlakuan larangan mudik," kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, saat dikonfirmasi RRI di Padang, Kamis (22/4/2021).

Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, sosialisasi yang akan diberikan yakni terkait pengendara yang boleh masuk saat larangan kebijakan mudik diterapkan misalnya, berkaitan dengan kedinasan, dan keperluan yang mendesak atau darurat. Sementara itu, bagi pengendara yang tidak memenuhi syarat akan diminta putar balik ke daerah asal.

"Hanya sesuai persyaratan yang diizinkan masuk saat larangan mudik itu," katanya.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, menambahkan dalam mendukung kebijakan larangan mudik ini, Polda Sumatera Barat akan mengerahkan 1.300 personel yang berjaga di jalur utama dan perbatasan. Selain itu, Polda Sumatera Barat juga akan membangun 55 pos PAM dan pelayanan di berbagai titik.

"Selain itu juga ada 10 pos penyekatan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00