4 WBP Lapas Padang Peroleh Sertifikat Barista dari BLK Padang

KBRN,  Padang : Empat orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang peroleh sertifikat lulus uji kompetensi bidang barista dari Balai Latihan Kerja (BLK) Padang yang diwakilkan oleh Instruktur Pariwisata, Danu Unggul Ardiyanto.

Turut hadir Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja Sofinaldi beserta jajaran dalam kegiatan serah terima yang dilaksanakan di Kegiatan Kerja, kemarin. 

Setelah mengikuti pelatihan bidang barista selama kurang lebih 22 hari di BLK Padang, akhirnya empat orang WBP Lapas Kelas IIA Padang berhasil lulus uji kompetensi dan kantongi sertifikat sebagai bukti keempat WBP ini kompeten dibidangnya. 

Instruktur Pariwisata, Danu Unggul Ardiyanto menyatakan bahwa seluruh WBP yang mengikuti pelatihan barista telah mengikuti kegiatan dengan baik. "Sertifikat ini membuktikan bahwa mereka telah dinyatakan kompeten di bidang barista dan siap terjun ke dunia kerja," ucapnya (Kamis, 22/04/2021).

Menanggapi hal ini, Kasi Giatja Sofinaldi menyatakan apresiasinya terhadap kecakapan para WBP mengikuti pelatihan yang diberikan.Dijelaskan Sofinaldi, keempat WBP ini selanjutnya akan diberdayakan sebagai peer tutor bagi WBP lain untuk bidang barista di Lapas Kelas IIA Padang. Selain itu, juga akan segera terjun langsung mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sebagai peracik minuman handal di cafee shop Lapas Padang yang dalam waktu dekat akan segera dibuka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00