Pengamat Transportasi Unand : Terapkan Budaya Antri Tekan Angka Kecelakaan Lalin

KBRN, Padang : Jelang memasuki lebaran idul fitri, volume kendaraan cendrung padat di jalan raya. Hal itu dikarenakan, tidak sedikit bagi masyarakat yang hendak membeli perlengkapan kebutuhan menyambut Idul Fitri.

Supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan selama mengendaraai kendaraan, Pengamat Transportasi Unand Yossyafra meminta masyarakat untuk menerapkan budaya antri selama berada di jalan raya. Terutama di lokasi yang padat kendaraan seperti di tempat objek wisata, pusat perbelanjaan dan daerah blank spot atau daerah yang cenderung terjadi kecepatan tinggi kendaraan seperti di jalur Bypass.

Yossyafra menyebutkan ada beberapa factor yang sering kali terjadi kecelakaan berlalulintas diantaranya pengendara yang tidak menanamkan kesabaran, suka ugal-ugalan dan tidak mematuhi rambu berlalu lintas.

“Kalau penyebab kecelakaan lalin banyak ya. Intinya perilaku yang pending berkendaraan itu dengan perilaku berkeselamatan,” sebut Yossyafra kepada RRI (Senin, 19/04/2021).

Pengamat Transportasi Unand Yossyafra berharap masyarakat harus dapat meningkatkan  kewaspadaan saat berkendara, terutama di daerah yang rawan terjadi kecelakaan berlalulintas di Sumatera Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00