Satu Pekan Puasa Berjalan, Tempat Hiburan Malam Di Padang Masih Patuh

KBRN, Padang : Satu pekan puasa 1442 Hijriah telah berlalu, Pemerintah Kota Padang belum ada temukan pemilik tempat hiburan malam yang beroperasi di Ramadhan tahun ini. Demikian disampaikan Plh Kasatpol PP Kota Padang Yefri kepada RRI, siang tadi.

Dirinya mengatakan berdasarkan pantauan petugas dilapangan selama satu pekan terakhir belum menemukan pemilik kafe yang melanggar aturan pemko dimaksud. Untuk itu ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat serta kerjasamanya dalam menciptakan rasa nyaman kepada umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. Diharapkan, kepatuhan warga dalam  hal ini bisa  dipertahankan usai lebaran idul fitri nantinya.

“Ini sudah kita lakukan, udah hampir satu minggu belum ada. Jadi selama bulan puasa kita pastikan tempat hiburan mala mini tutup, supaya hal yang tidak diinginkan dapat dicegah, ucap Yefri kepada RRI (Senin, 19/04/2021).

Plh Kasatpol PP Kota Padang Yefri menyebutkan setiap hari, dari tim SatpoL PP Padang intensifkan pengawasan partoli kelapangan tempat hiburan malam beserta warung makan yang buka tidak sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dalam satu hari akan dibagi menjadi 3 pleton.

Tentu, bagi yang kedapatan melanggar, sanksi tegas pun tetap ditegakan diantaranya denda jutaan rupiah hingga penutupan izin usaha baik dari pemilik usaha makanan maupun hiburan malam  selama bulan ramadhan 1442 Hijriah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00