2 Ribu Lebih Warga Kota Padang Tak Masuk Penerima BST

KBRN, Padang : PT Pos Indonesia Cabang Padang kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Namun jumlah penerima BST pada bulan ini jauh berkurang dibandingkan sebelumnya.

"Penerima BST tahap 12 dan 13 di Kota Padang pada bulan ini berkurang menjadi 2.712 keluarga penerima manfaat (KPM). Sebab penerima BST tahap 10 dan 11 yakni sebanyak 17.437 sekarang hanya menjadi 14725 KPM," Kepala PT Pos Indonesia Cabang Padang Sartono, kepada RRI di Padang, Rabu (14/4/2021).

Sartono mengatakan, pihaknya tidak mengetahui pasti alasan Kementerian Sosial mengurangi jumlah penerima BST tahap 12 dan 13. Sebab PT Pos Indonesia hanya bertugas sebagai pelaksana penyaluran di lapangan, sedangkan data penerima sepenuhnya berada di Kementerian Sosial.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang untuk menanyakan alasan terjadi pengurangan penerima bantuan tersebut. Akan tetapi Dinas Sosial juga tidak mendapatkan informasi terkait pengurangan itu," katanya,

Menurut Sartono, padahal biasanya pengurangan penerima BST tidak pernah lebih dari 100 orang yang disebabkan penerima  meninggal dunia, penerima sudah pindah dan tidak mau menerima bantuan.

"Penyaluran BST tahap 12 dan 13 telah dilakukan sejak Sabtu 10 April lalu, hingga saat ini masih berlangsung. Masyarakat yang masih terdata sebagai penerima, diminta dapat segera mengambil BST di kantor pos yang telah ditentukan sesuai dengan jadwal diberikan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00