Hari Kedua Cabang Tausyiah dan Tahfihz PTQ 51 RRI Padang di Mulai

penampilan peserta cabang tausyiah
Dewan Juri cabang Tausyiah

KBRN, Padang : Memasuki hari kedua pada pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an PTQ ke 51 RRI Padang, 2 cabang perlombaan telah di gelar sejak pagi tadi. Kedua cabang tersebut yakini cabang Tausyiah dan cabang Tahfihz. Sementara itu untuk cabang Tilawah telah dilaksanakan kemarin.

Ketua panitia pelaksana PTQ ke 51 RRI Padang Dedy Azwardi mengatakan, jumlah seluruh peserta yang ikut pada PTQ tahun ini sebanyak 68 orang. Dengan rincian untuk cabang Tilawah sebanyak 30 orang, cabang Tausyiah 23 orang dan cabang Tahfihz sebanyak 15 orang.

“Hari pertama kemarin kita telah laksanakan untuk cabang Tilawah dan hari ini 2 cabang juga kita laksanakan yakni cabang Tausyiah dan Tahfihz,”Ujar Dedy Azwardi, Rabu (14/04/2021).

Dedy Azwardi menjelaskan, untuk pemenang terbaik cabang Tilawah putra dan putri berhak mengikuti lomba PTQ ke 51 RRI tingkat Nasional yang digelar di Palembang Sumatera Selatan pada tanggal 1 hingga 6 Mei 2021. Sedangkan untuk pemenang cabang Tausyiah dan Tahfihz, sebelum melaju ke tingkat Nasional akan di seleksi terlebih dahulu di tingkat Korwil XV.

Sementara itu salah seorang Dewan Juri Cabang Tausyiah PTQ RRI Padang Maiyunis,S.Ag mengatakan, dalam lomba Tausyiah terdapat beberapa kriteria penilaian oleh dewan juri yakni, materi, ayat yang dibacakan sesuai dengan materi, vokal, intonasi, mimik, aksentuasi dan gayanya.

“Kita memberikan kebebasan perserta dalam berekspresi untuk menyampaikan tausyiahnya. Namun kriteria penilaian dari dewan juri harus di laksanakan seperti materi, ayat, vokal, intonasi, mimik, aksentuasi dan gaya dalam penyampaian materi,”tutur Maiyunis.

Pada masa pandemi covid 19 seluruh kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an PTQ ke 51 RRI Padang dilaksanakan melalui aplikasi zoom. Hal tersebut bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00