8 Keluarga Tidak Mampu akan Ikuti Program Semalam di Palanta

KBRN, Padang : Setelah melakukan seleksi terhadap calon penerima program Semalam di Palanta, didapatkan delapan keluarga yang masuk kategori tidak mampu berhak mengikutinya. Kegiatan ini direncanakan dimulai pada Sabtu 17 April mendatang.

"Pemerintah Kota Padang pada Ramadan tahun ini mempunyai program baru yakni Semalam di Palanta. Program Semalam di Palanta merupakan pengganti kegiatan Singgah Sahur yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada Ramadan sebelumnya," kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi, saat dihubungi RRI di Padang, Rabu (14/4/2021).

Menurut Afriadi bersama pihak terkait telah melakukan seleksi terhadap keluarga tidak mampu yang akan mengikuti program ini. Awalnya dipilih dua keluarga per kecamatan, kemudian dilakukan survei didapati 15 keluarga yang akan mengikuti program Semalam di Palanta.

"Namun setelah dilakukan seleksi akhir, hanya didapati delapan keluarga yang berhak untuk mengikuti program perdana Wali Kota Padang Hendri Septa tersebut," ujarnya.

Afriadi menjelaskan, nantinya akan ada staf khusus dari Pemko Padang yang menjemput keluarga tidak mampu tersebut untuk memulai berbuka puasa di Palanta Kediaman Rumah Dinas Wali Kota Padang. Setelah berbuka bersama akan diinapkan semalam di Palanta untuk mengikuti sahur bersama Wali Kota Padang dan para pejabat Pemko Padang.

"Kemudian selesai sahur dan salat subuh bersama, paginya akan kembali diantar pulang bersama untuk dilakukan proses bedah rumah," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi menambahkan, untuk bedah rumah penerima program Semalam di Palanta anggarannya berada di Baznas Kota Padang. Diharapkan pada tahun depan, akan lebih banyak keluarga tidak mampu mengikuti program ini, sehingga selain dapat merasakan tinggal di Rumah Dinas Wali Kota Padang juga rumah yang ditempati diperbaiki.

"Semoga saja tahun depan jumlahnya akan lebih banyak," kata Afriadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00