Perumda Air Minum Kota Padang Gratiskan Tagihan Masjid dan Musala Selama Ramadan

KBRN, Padang : Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, tahun ini kembali menggratiskan tagihan pembayaran bagi masjid dan musala selama Ramadan 1442 hijriyah. 

"Sebanyak 600 lebih masjid dan musala yang menjadi pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang mendapatkan gratis pembayaran tagihan selama Ramadan. Program ini rutin dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang setiap tahun, sejak 2011 lalu," kata Direktur Umum Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal, saat dihubungi RRI di Padang, Selasa (13/4/2021).

Menurut Hendra, pada umumnya pemakaian air selama Ramadan di masjid dan musala cukup tinggi. Hal tersebu5 disebabkan banyaknya aktivitas jemaah yang dilakukan di masjid dan musala selama Ramadan. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian Perumda Air Minum Kota Padang menggratiskan pembayaran, agar pengurus masjid dan musala tidak lagi kesulitan memikirkan biaya tagihan.

"Guba menyukseskan program ini, Perumda Air Minum Kota Padang menganggarkan sebanyak Rp75 juta hingga Rp100 juta. Anggaran itu diambilkan dari sebagian dana CSR yang telah disediakan setiap tahunnya," ujarnya.

Hendra Pebrizal menambahkan, tidak hanya menggratiskan pembayaran tagihan bagi masjid dan musala, Perumda juga akan melakukan program bedah rumah tidak layak huni. Setidaknya ada dua rumah tidak layak huni yang akan diperbaiki di sekitar intake Perumda yakni di Lubuk Minturun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00