Nabil dan Ikram Tak Pernah Mengira Bisa Bertemu Presiden di Istana Negara

KBRN, Padang: 2 putra terbaik Sumatera Barat hadir dan bertemu langsung Presiden RI Joko Widodo dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka tanggal 17 Agustus 2022.

Rasa bangga dan haru menyeruak di dada, bisa mewakili Sumatera Barat dalam agenda bersejarah bangsa Indonesia.

Mereka adalah Nabil Asyura  dan Ikram Al Ghifari, 2 pemain timnas U-16 asal Sumatera  Barat, mengaku bangga dapat mengikuti  upacara detik-detik Proklamasi bersama Presiden RI dan tamu kehormatan lainnya di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17 Agustus 2022).

Kepada RRI Nabil Asyura, yang baru saja berjuang  membawa Timnas Indonesia  tampil sebagai juara pada Turnamen AFF U-16, meluapkan rasa haru dan bangganya dengan kostum burung Garuda di dada  dapat mengharumkan bangsa negara  di cabang sepak bola.

Terlebih apresiasi dari bangsa kepada duta-duta olahraga yang menurut Nabil akan menjadikan dirinya lebih bersemangat untuk  berprestasi. 

Tentunya dihari bersejarah sekaligus kemerdekaan “ari Kemerdekaan Ritahun ini Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat.

“Bisa masuak ka Istana Mardeka, nyo kan ndak sumbarang urang bisa masuak, sanang bana rasoe pak,biasonyo mancaliak foto sajo di hp nyo pak, kini bisa basobok lansuang jo pak Jokowi di Istana Merdeka pak (mudah mudahan) bisa tapanggia liak pak untuk event selanjutnyo, kan ado event kualifikasi piala Asia, mudah-mudahan bisa tapanggia masuak Timnas baliak pak. Nabil maucapkan terimakasih kapado pelatih sadonyo yang pernah mambimbiang Nabil, maagiah ilmu ka Nabil sadionyo pak”( Bisa masuk ke Istana Merdeka, tidak sembarang orang bisa masuk ke sana, betapa senangnya pak. Biasanya hanya melihat foto (pak Jokoro-red) kini dapat lengsung bertemu dengan pak Jokowi di Istana Merdeka pak. Mudah-mudahan saya terpanggil lagi masuk Timnas pak. Nabil mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang pernah membimbing, memberikan ilmunya untuk Nabil)” ungkap Nabil.

Sementara itu Ikram Al Ghifari, penjaga gawang  Timnas U-16 asal Kabupaten  Pesisir Selatan yang kini menempuh  Pendidikan di PPLP Sumatera Barat menyatakan bangganya  dapat berbuat yang terbaik bagi  bangsa Indonesia diajang AFF U-16, dimana keberhasilan tersebut diraih pada momen bersejarah yakni detik-detik  Kemerdekaan Indonesia yang ke 77.

Senada dengan Nabil, tidak terbayangkan sebelumnya oleh Ikram  dapat hadir di Istana Medeka dapat mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dengan orang nomor satu di Indonesia.

“Sangat senang pak, nggak disangka bisa kayak gini pak, nggak disangkanya bisa upacara sama presiden dan diundang ke Istana pak. Semoga lebih baik lagi dan bisa bertahan di Timnas ini dan mudah mudahan bisa ikut di kualifikasi Asia U 17 pak. Terimakasih telah mendidik dari SSB, PPLP, terutama orang tua yangtelah mendidik dari kecil sampai sekarang”, kata Ikram

Bismianto, orang tua Nabil Asyura  mengaku bangga dengan keberhasilan putranya  yang telah berbuat yang terbaik  bagi bangsanya. Bahkan   atas nama keluarga, dirinya sangat berterimakasih   diberikan kesempatan menyaksikan partai final.

“Sangat Bahagia sekali dan rasa terharu melihat anak kita di istana merayakan kemerdekaan, saya dengan bundanya menyaksikan itu langsung menangis melihat anak kita di istana, semoga  berlanjut membela merah putih, cita citanya Nabil dari kecil menjadi polisi atau tantara, dia sangat mengharapkan itu” Imbuh Bismianto

Di Moment 17 Agustus 2022 ini, Bismianto tetap  berdoa, agar  Indonesia tetap menjadi  terdepan, salah satunya di bidang olahraga.

Bismilanto menuruturkan , keberhasilan   Nabil  dan Ikram  dua putra terbaik Sumatera Barat , dengan prestasi yang telah diraih serta apresasi tinggi dari negara tentunya menjadi harapan  dari  ribuan  putra-putri Sumatera Barat lainnya. 

Ia berharap kedepannya, putra-putra Ranah Minang semakin berkibar dan menjadikan nama Sumatera  Barat  semakin di kenal, baik di Tingkat Nasional bahkan Internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar