Negeri di Atas Awan yang Penuh Sensasi

KBRN, Padang : Pagi merekah, membelah indah  di ketinggian Danau Maninjau yang  kala itu menyerupai lukisan alam.  Biru  yang merona di kejauhan,  membuat  mata tak sedetik pun rela beralih pandang. Semesta  tertunduk,  terpana  menyaksikan alam yang tak berhenti berguman,  hadirkan  sejuta sensasi yang membuat siapa pun  tak akan  pernah jemu menatap eloknya.

Sensasi indah  yang disuguhkan Parkside Nuansa Maninjau Resort memang tak pernah berhenti menabur decak kagum. Hal yang menyenangkan tentunya  jika diantara deretan kesibukan, masih bisa menyempatkan diri menikmati keindahan alam sekitar. Liburan  bersama orang-orang terkasih terasa lebih  berwarna dan hadirkan sentuhan berbeda.

Boying, wisatawan asal Kota Palembang, Sumatera Selatan ini tak hentinya berdecak, mengungkap rasa kagumnya  akan  keindahan semesta yang tak terpungkiri mata dan rasa.

“Saya baru pertama kali ke resort ini, wah saya merasa ada yang berbeda saat berliburan di kawasan wisata pegunungan yang demikian  nyaman dan ini. Alamnya yang ramah dengan latar belakng  Danau Maninjau yang terpampang cantik dari ketinggian,  membuat mata tak lelah memandang sekeliling. Hilang rasa letih yang mendera fisik, sungguh sajian alam dengan sensasi indah  yang tiada dua,” ungkap wisatawan yang mengaku baru pertama kali menapakkan  kaki ke hunian  wisata yang berada  di Kampung Embun Pagi Matur Mudik Agam, Sumatera Barat ini.

Hal senada diungkap Siana, pengunjung asal Dumai, Provinsi Riau. Momen berliburan  ke resort satu ini sudah direncanakan jauh hari. Boleh dikatakan, setiap masa liburan tiba, ia dan keluarga menetapkan pilihan yang sama, Parkside Nuansa Maninjau Resort yang menurutnya termasuk hunian wisata komplit.

“ Di sini fasilitasnya terbilang lengkap. Selain  pemandangan  alamnya yang menawan, pengunjung dimanjakan dengan fasilitas pendukung wisata yang membuat orang  cenderung  berulang datang ke lokasi wisata satu ini,” ujar  karyawan perbankan yang hobi berpetualang ini kepada RRI, Sabtu, (2/7/2022).

Boying dan Siana hanya bagian kecil  wisatawan  yang haus suasana  liburan  yang menyata dengan alam. Pada umumnya,  mereka yang berkunjung dan meluangkan waktu liburan di Parkside Nuansa Maninjau Resort adalah orang-orang dengan deretan aktifitas yang cukup padat.

“Sesibuk apa pun, kebersamaan dengan keluarga  tentunya   hal utama yang tak boleh diabaikan.  Kegembiraan dan wajah ceria anak – anak saat bermain bersama  seakan  memupus  lelah yang  mendera jiwa dan raga. Di sini anak-anak bisa bermain leluasa,  mengenal alam lebih dekat. Tak lengkap rasanya,  jauh – jauh datang ke Ranah Minang jika tak menyempatkan diri berkunjung sejenak ke kawasan wisata yang dijuluki negeri di atas awan ini,” ujar Mechiau, warga Tionghoa yang ketika itu berlibur bersama keluarga besarnya.

Selain menawarkan aspek edukasi kepada anak, hunian wisata setempat juga menyajikan  ruang  bagi  pengunjung   bisa leluasa menikmati alam yang demikian asri, jauh dari jamahan tangan-tangan yang sering berbuat kerusakan di muka bumi. Udara perbukitan yang sejuk seakan  menetralisir fisik  yang lama dicerca polusi dan bising yang menyesakkan suasana jiwa.

Hunian wisata yang  berada di anjungan cakrawala ini tak henti berinovasi,   sebagaimana diutarakan Sales Manager Marketing Parkside Nuansa Maninjau Resort, Sugiono kepada RRI, Minggu, (3/7/2022).

“Dalam menerapkan layanan wisata,  kita berupaya menyesuaikan dengan perkembangan zaman. inovasi dan kreasi yang digulirkan senantiasa menempatkan  tamu  atau pengunjung  layaknya bagaikan raja.  Pelayanan wisata tidak mentok begitu saja, ada hal-hal baru yang selalu digali pihak pengelola atau  penyelenggara jasa untuk  kepuasan berwisata tamu  dan  pengunjung  yang datang dari berbagai pelosok nusantara bahkan  mancanegara.

Perkembangan zaman hadirkan ragam inovai yang membuat SDM tak pernah berhenti berkreasi. Demikian halnya ruang wisata negeri di atas awan ini tetap berupaya hadirkan konsep wisata berbeda yang tak kan pernah dijumpai di mana pun itu. Wisata legenda yang  namanya sudah mendunia ini ibarat sekuntum bunga  yang tertutupi rimbunnya belantara. Namun wangi dan indah rupa sang  bunga  membuat orang  tak rela berpaling sedetik pun darinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar