Menara Masjid Raya Sumbar Dibuka Untuk Umum

KBRN, Padang : Menara Masjid Raya Sumatera Barat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk dikunjungi pasca dibuka untuk umum. Dilokasi ini pengunjung dapat melihat keindahan Kota Padang dari ketinggian.

Keberadaan Menara Masjid Raya Sumatera Barat di jalan Khatib Sulaiman Padang, menambah daya tarik bagi masyarakat. Sejak dibuka untuk umum beberapa waktu lalu menara ini terus ramai dikunjungi masyarakat. Menara yang memiliki ketinggian mencapai 85 meter ini, memberikan pemandangan yang menakjubkan bagi siapa saja yang menaikinya. Dari puncak menara Masjid Raya Sumatera Barat, pengunjung dapat melihat keindahan Kota Padang dari ketinggian, mulai dari Pesisir Pantai hingga ke jajaran bukit yang mengelilingi Kota Padang.

Maka tidak heran pengunjung yang menimati pemandangan Kota Padang dari ketinggian yang mengaku datang bukan hanya dari warga kota Padang sendiri, tapi dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Barat bahkan dari luar provinsi. Seperti diungkapkan Rusdi yang datang bersama keluarga, khusus untuk menyaksikan suguhan pemandangan Kota Padang dari puncak menara saat dijumpai RRI, pagi tadi.

"Ya baguslah, bisa melihat Kota Padang dari atas ketinggian. Saya dari Jakarta, kesini pergi ketempat saudara dan sekalian berlibur,” kata Rusdi kepada RRI (Rabu, 26/05/2021)

Pemandu Menara atau security Nofrianto menjelaskan, untuk menaiki menara Masjid Raya Sumatera Barat, masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Setiap pengunjung hanya membayar infak 10 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak–anak. Berkunjung ke puncak menara, tentu akan didampingi oleh pemandu. Untuk mencapai puncak menara, pengunjung akan menaiki lift dengan kapasitas 6 orang dan melanjutkannya dengan menaiki puluhan anak tangga sekitaran 4 menit.

“Diletakan ke dalam kotak infak dan naik lift maksimal sekali naik 6 orang,” terang Nofrianto.

Lebih lanjut, Nofrianto menambahkan untuk menaiki menara, masyarakat mesti wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena tidak akan diperbolehkan naik jika tidak menggunakan masker dan melewati pengecekan suhu tubuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00