Baru Satu Bulan Berjalan, Obyek Wisata Bumi Sikabu Ramai Dikunjungi Masyarakat

KBRN, Padang : Saat ini, Kabupaten Limapuluh Kota memiliki objek wisata menarik dan ramai dikunjungi masyarakat, tepatnya di Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang. Tempat ini disebut Bumi Sikabu. Di Bumi Sikabu tersebut ada sebuah kafe yang baru didirikan dan baru launching pada satu bulan yang lalu. Akan tetapi peminat dan pengunjung dari tempat ini sudah sangat banyak. Mengingat, Bumi Sikabu menawarkan pemandangan alam yang indah.

Mulai dari hamparan sawah yang luas, dikelilingi jajaran perbukitan, udara yang segar dan bersih, sehingga membuat mata tak bosan-bosannya memandang pesona keindahaanya. Dengan demikian, Bumi Sikabu cocok untuk masyarakat yang ingin memanjakan mata dan menikmati suasana pedesaan. Apalagi pada bulan ramadan ini, Bumi Sikabu bisa menjadi tempat berkumpul untuk buka puasa bersama.

Nofrizal, Pemilik Sekaligus Wali Nagari Tanjuang Haro Sikabu-Kabu menyebutkan bahwa dulunya, Bumi Sikabu adalah tempat ngopi bagi masyarakat yang bekerja di sawah. Kemudian dirinya menyulap tempat ini dengan mendirikan sebuah kafe, sehingga menjadi tempat yang disukai oleh semua orang.

“Dengan konfisi geografisnya yang menduklung, lewat itu lah saya membuat ide kafe ini. Dan juga ini salah satu penunjang dari destinasi penunjang yang ada di nagari. Memang program utamanya adalah menuju nagari destinasi wisata,” ucap Nofrizal kepada RRI (Senin, 03/05/2021).

Selain itu, Nofrizal juga menambahkan konsep dari kafe Bumi Sikabau tersebut, tidak hanya sebagai tempat makan dan minum. Namun juga sebagai tempat untuk memperkenalkan potensi, tradisi dan budaya, nagari sikabu-kabu kepada pengunjung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00