Cincau Menjadi Makanan Primadona Di Bulan Puasa

KBRN, Padang : Bulan Suci Ramadhan menjadi bulan berkah bagi umat muslim, tak terkecuali penjual cincau yang berada di Pasar Raya Padang. Makanan yang kaya manfaat ini, banyak diburu masyarakat saat bulan puasa. Selain enak, ternyata cincau juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Diantaranya menjaga daya tahan tubuh, mengobati demam hingga dijadikan bahan pengobatan kanker. Demikian disampaikan Penjual Cincau di Pasar Raya Yus kepada RRI, siang tadi.

Yus menyebutkan banyak dari para konsumennya bahwa cincau untuk dijadikan menu buka puasa. Hal itu dikarenakan, cincau merupakan minuman yang menyegarkan. Yus mengakui dari awal ramadhan hingga puasa ke lima, pembeli cincau sangat banyak. Hal ini berbeda dengan ramadhan tahun lalu yang masih dalam pandemi covid 19, tahun ini lebih ramai dicari masyarakat.

“Alhamdulillah lai rami di bulan puaso tahun ko. Soalnyo, tahun patang ko kan PSBB. Harago cincau Rp.60.000/ per balok. Kalau dijua enceran lau bauntuang Rp.20.000 per balok,” disampaikan Yus kepada RRI (Sabtu, 17/04/2021).

Yus hanya berharap, pandemi ini cepat berlalu, sehingga seluruh aktivitas dapat kembali normal, serta usaha yang dilakukannya terus bertahan di tahun-tahun berikutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00