Manfaat Vitamin E bagi Anak

Foto sumber internet

KBRN, Padang : Umumnya, anak usia 1–3 tahun membutuhkan sekitar 6 miligram vitamin E per hari. Sementara, anak usia 4–6 tahun perlu mendapatkan 7 miligram vitamin E setiap harinya. Nah, guna mencukupi kebutuhan ini, Bunda bisa memasukkan berbagai makanan yang tinggi kandungan vitamin E dalam menu makanan harian Si Kecil.

Manfaat Vitamin E untuk Anak

Vitamin E sudah sejak lama diketahui mampu menjaga kesehatan kulit dan mata. Vitamin ini juga dapat bertindak sebagai antioksidan kuat yang berfungsi melindungi berbagai sel dan jaringan tubuh Si Kecil dari kerusakan akibat paparan radikal bebas berlebih.

Perlu Bunda ketahui bahwa paparan radikal bebas yang berlebihan, seperti dari polusi, asap rokok, radiasi, atau zat metal, dapat merusak DNA sel-sel tubuh, yang selanjutnya bisa memicu berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, katarak, bahkan kanker.

Dengan mencukupkan kebutuhan vitamin E Si Kecil, diharapkan efek buruk dari radikal bebas dapat dikurangi. Selain itu, vitamin E diketahui juga berperan dalam menjaga imunitas, sehingga bisa menurunkan risiko Si Kecil untuk terkena penyakit, termasuk infeksi.

Sumber : Alodokter

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar