Cara Alami untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

KBRN, Padang : Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Ada banyak faktor yang membuat wajah terlihat kurang sedap dipandang, termasuk juga pori-pori yang besar. Maka dari itu, kamu perlu tahu cara mengecilkan pori-pori yang besar. Ketahui beberapa cara alami yang dapat dilakukan di sini!

Berbagai Cara Mengecilkan Pori-Pori Besar

Pori-pori merupakan folikel rambut kecil yang terdapat pada kulit. Bagian ini dapat terlihat lebih besar saat mengalami sumbatan akibat kotoran atau minyak. Selain itu, kamu juga perlu tahu jika pori-pori lebih besar akibat bertumpuknya sel-sel kulit mati yang terkumpul pada dasar folikel tersebut. Pembesaran juga dapat terjadi apabila kamu sering memencet komedo atau jerawat yang tumbuh.

Memang, pori-pori besar adalah masalah kulit yang umum untuk terjadi. Jika masalah ini terus dibiarkan, berbagai masalah kulit lainnya juga dapat timbul, seperti jerawat dan komedo. Maka dari itu, pastikan kamu tahu cara menghilangkan pori-pori yang besar atau mengecilkan ukurannya sehingga terhindar dari masalah kulit dan terlihat lebih bersih.

Nah, berikut beberapa cara untuk menghilangkan pori-pori yang besar pada wajah:

1. Cuci Wajah Dua Kali Sehari

Salah satu cara untuk menghilangkan pori-pori besar dari wajah adalah dengan rutin mencuci wajah dua kali sehari. Hal ini mampu mengatasi kulit yang berminyak atau masalah yang membuat pori-pori tersumbat, sehingga ukurannya lebih kecil. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga wajah tetap bersih dengan mencucinya dengan pembersih yang lembut dan sesuaikan dengan sifat kulit kamu. Waktu mencuci yang paling baik adalah pagi dan malam hari.

2. Penggunaan Es Batu

Cara menghilangkan pori-pori besar lainnya adalah dengan mengoleskan es batu pada kulit yang diinginkan di wajah. Es mempunyai efek untuk mengencangkan kulit dan membantu dalam mengecilkan pori-pori yang besar. Kamu dapat mengoleskan es ke wajah sebelum menerapkan riasan sehingga pori-pori mengecil dan bahan riasan tidak masuk ke kulit. Cara ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah.

3. Cuka Sari Apel

Perlu diketahui, cuka sari apel adalah pembersih kulit alami yang bisa kamu terapkan juga di wajah. Cairan ini dikenal karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat mengatasi masalah kulit di wajah, termasuk jerawat. Selain itu, cuka sari apel dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan pori-pori besar di wajah serta mengembalikan keseimbangan pH pada kulit. 

Cara menggunakannya, kamu cukup mencampur satu sendok cairan ini dengan dua sendok air dan aplikasikan di wajah menggunakan bola kapas. Diamkan selama 5 hingga 10 menit sebelum membilasnya. Setelah itu, kamu dapat menerapkan pelembap pada kulit seperti biasa agar hasil yang diinginkan dapat maksimal.

Sekarang kamu tahu beberapa cara alami yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan pori-pori besar dari wajah. Pastikan untuk melakukan hal tersebut secara rutin agar kamu mendapatkan wajah yang lebih mulus dan cerah. Dengan begitu, kepercayaan diri juga ikut meningkat dan kamu juga lebih bahagia saat melihat wajah di pantulan kaca.

@halodoc

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar