Manfaat Micellar Water untuk Kulit Wajah

KBRN, Padang : Micellar water adalah produk pembersih wajah berbahan dasar air. Umumnya, di dalam produk ini juga terkandung gliserin dan molekul surfaktan (SLS) yang disebut dengan micelles. Penggunaan micellar water merupakan tahap pertama dalam proses double cleansing.

Sederet Manfaat Micellar Water

Mengutip www.alodokter.com fungsi utama micellar water adalah untuk mengangkat kotoran, debu, dan sisa make upyang menempel pada kulit wajah. Penggunaan produk ini akan membuat proses membersihkan wajah menjadi lebih maksimal karena mampu menjangkau hingga lapisan kulit yang lebih dalam.

Namun, manfaat micellar water tidak hanya sampai di situ. Pembersih wajah ini juga diklaim dapat menghidrasi kulit dan mencegah berbagai masalah kulit. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari pemakaian micellar water:

1. Menghidrasi kulit wajah

Bagi kamu pemilik kulit kering, kamu sepertinya perlu menambahkan micellar water dalam rangkaian skincare-mu. Pasalnya, produk ini dapat membersihkan kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.Hal ini berkat senyawa gliserin yang terbukti mampu menjaga kelembapan kulit dengan efektif. Bahan aktif surfaktan pada produk ini juga tergolong ringan dan tidak menyebabkan iritasi, sehingga menjadikannya pilihan tepat bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering.

2. Menghilangkan komedo

Adanya komedo putih atau whitehead pada kulit wajah tentu dapat mengganggu penampilan, ya. Untuk mencegah dan mengatasinya, kamu bisa lho rutin memakai micellar water. Produk ini mampu menganggat sel kulit mati yang terperangkap di dalam pori-pori dan tidak meninggalkan residu minyak setelah penggunaannya.

3. Mencegah jerawat

Selain menghilangkan komedo, rutin memakai micellar water juga dapat mencegah munculnya jerawat. Pasalnya, komedo yang tidak teratasi bisa terinfeksi dan meradang, sehingga dapat berkembang menjadi jerawat.Meski penelitian terkait manfaat ini masih terbatas, namun beberapa riset telah mengungkapkan bahwa membersihkan wajah dengan produk yang ringan, seperti micellar water, dapat mencegah jerawat.

4. Mengurangi risiko iritasi kulit

Kabar baik untuk kamu pemilik kulit sensitif, seperti rosacea, eksim, atau psioriasis. Micellar water tergolong aman kamu gunakan karena sebagian besar produk ini tidak mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit, seperti alkohol, paraben, sulfat, pewangi, dan pewarna.Hal ini juga telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang menyatakan bahwa micellar water dapat membersihkan dan melembapkan kulit, tanpa membuat kulit berisiko mengalami iritasi.Nah, itulah berbagai manfaat micellar water yang sayang jika dilewatkan. Meski bermanfaat, ingat selalu untuk jangan sembarangan dalam memilih micellar water, ya. Pastikan produk yang akan kamu pakai sudah teruji klinis dan tidak mengandung banyak tambahan zat-zat yang dapat mengiritasi kulit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00