Fakta dan Mitos Tentang Shampoo

KBRN, Padang : Saat ini, sangat banyak produk sampo yang ditawarkan kepada publik, hingga banyak pula mitos mitos yang membuat masyarakat menjadi bingung dan juga ragu untuk memakainya. Hal ini disebabkan karena banyaknya produk yang disebut dapat membuat rambut menjadi semakin rontok, hingga kerusakan yang sangat parah. Dikutip dari tempo.co, berikut ini mitos dan juga fakta terkait sampo.

1. Rambut Rontok

Banyak pendapat yang menyebutkan bahwa sampo kering dan juga kondisioner tanpa bilas dapat menimbulkan kerontokan pada rambut. Akan tetapi hal itu hanyalah sebuah mitos.

Perlu diketahui, rambut rontok tidak disebabkan oleh pemakaian sampo kering maupun kondisioner tanpa bilas. Namun jika dibiarkan, lama kelamaan juga akan menimbulkan gatal hingga permasalahan dan dampak yang buruk untuk rambut.

2. Kandungan pH untuk Rambut

Banyak yang menyebutkan bahwa kemasan pada sampo harus menampilkan kandungan pH nya, namun hal itu tidak selalu benar. Hal itu karena kandungan pH dyang cocok untuk rambut adalah dimulai dari pH 5 hingga 7. Namun jika telah melewati 10, maka sangat tidak baik untuk dipakai.

3. Kegunaan

Banyak pendapat yang menjelaskan bahwa sabun yang cocok untuk kulit, juga memiliki manfaat dan boleh jika digunakan untuk rambut. Namun faktanya, belum ada bukti yang jelas terkait hal tersebut. Sehingga harus diteliti dengan lebih baik lagi.

4. Kandungan Sulfat pada Sampo

Banyak mitos yang tersebar bahwa sulfat yang terkandung dalam sampo akan sangat baik untuk rambut yang berwarna. Namun faktanya hal ini tidaklah benar. Kandungan sulfat yang terdapat dalam sampo tidak terlalu berpengaruh untuk menjaga warna rambut yang sudah di cat tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00