Angkasa Expo 2020, Wahana Promosi Dunia Pendidikan Lanud Sutan Sjahrir

KBRN, Padang : Tidak hanya fokus pada dunia kemiliteran, Lanud Sutan Sjahrir  juga memiliki perhatian cukup besar terhadap dunia pendidikan. Berbagai prestasi ditunjukkan sekolah-sekolah yang berada di bawah binaan Lanud Sutan Sjahrir. Angkasa Expo 2020 merupakan salah satu wadah  promosi untuk capaian dan  prestasi  dunia pendidikan  yang telah diraih  sekolah – sekolah di bawah binaan TNI Angkatan Udara tersebut.  Di temui di sela-sela kegiatan Angkasa Expo 2020, Minggu, (1/03/2020),  Danlanud Sutan Sjahrir,  Kolonel Navigator Medi Rachman mengatakan, untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki berbagai keunggulan, dibutuhkan dunia pendidikan yang mampu menjawab  kebutuhan generasi penerus yang dibuktikan dari prestasi dan capaian lainnya.

"Apalagi sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  demikian pesatnya sehingga memicu orang untuk melakukan berbagai perubahan. Kondisi sekarang ini tidak bisa disamakan dengan situasi puluhan tahun silam," ujarnya.  

Lebih lanjut Kolonel Navigator Medi Rachman menuturkan, penyelenggaraan Angkasa Expo 2020 bertempat  pada salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat keberadaan sekolah-sekolah binaan Lanud Sutan Sjahrir. Masyarakat tidak perlu ragu menyekolahkan anaknya di sekolah binaan TNI AU tersebut karena segi kualitas banyak keunggulan yang dimiliki mencakup diantaranya  bidang  keagamaan dan seni budaya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang Lanud Sutan Sjahrir, Ny. Medi Rachman. Dikatakan, Indonesia khususnya Sumatera Barat memilki ragam seni dan budaya yang memperkaya budaya nusantara.

"Namun perkembangan zaman dan pengaruh globalisasi  sekarang ini berupaya memupus kesadaran generasi penerus untuk tidak lagi menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya daerah daerah,"paparnya.

Angkasa Expo  yang sudah memasuki tahun ketiga ini berupaya mengangkat nilai-nilai budaya daerah sekaligus mengajak generasi muda melestarikan budaya daerah. Angkasa Expo 2020 dirangkai dengan berbagai kegiatan yang melibatkan para pelajar sekolah. Selain  menggelar perlombaan, Angkasa Expo 2020 juga menampilkan berbagai seni dan budaya putra – putri daerah yang kelanjutannya dapat berkontribusi positif  terhadap dunia pendidikan Sumatera Barat.

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00