PMI Sumbar Gencarkan Sekolah Bersih dan Taat Prokes

PMI Sumbar Gencarkan Gerakan Sekolah Bersih .jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Padang: Kegiatan belajar mengajar di Kota Padang kembali dilaksanakan seiring telah turunnya level PPKM di daerah ini dari 4 menuju 2. Menyikapi kondisi itu, PMI Sumatera Barat mengajak sekolah-sekolah untuk menanamkan budaya bersih dan taat protokol kesehatan. Kegiatan yang dilakukan PMI salahsatunya menyemprotkan disinfektan ke ruang kelas, serta memberikan bantuan protokol kesehatan, serta alat kebersihan di SDN 13 Sungai Sapih, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kamis (5/11/2021)

Ketua PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar mengatakan, turunnya level PPKM tidak boleh membuat masyarakat lengah dan abai terhadap protokol kesehatan, khususnya di lingkungan sekolah. Untuk itu, edukasi di sekolah-sekolah perlu dilaksanakan dengan mengajak pelajar menanamkan budaya bersih.

“Kita semprotkan disinfektan ke ruang kelas untuk memastikan kebersihannya. Kita edukasi anak-anak kita agar selalu membudayakan hidup bersih,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Sosial Kota Padang, Yose Rizal mengapresiasi PMI yang memberikan motivasi ke sekolah-sekolah untuk selalu patuh protokol kesehatan. Hal itu sangat tepat untuk menghindari potensi penularan Covid-19 di sekolah. Sebab, saat ini pandemi Covid-19 belum usai.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : dodik setyo
  •   Tanggal : 05 Nov 2021

Share this

FOTO LAINNYA