Cabor Biliar Sumbar Hari ini Tiba Di Mimika Papua

biliar_pon.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN,Padang : Kontigen Cabor biliar  Sumatera Barat yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua mendarat dengan selamat di Mimika Papua. Setelah bertolak pukul 02.00 Wib dinihari tadi, Kontingen Biliar Sumatera Barat tiba di Bandara Mozes Kilangin Mimika, Rabu pagi, pukul 07.25 Wit pagi tadi.

Kedatangan tim biliar Sumbar yang diperkuat dua atlet Oki Chandra, Edo Fernando Putra, dan pelatih Andre Moreno dijemput langsung oleh Ketua CDM Kluster Mimika, Septri didampingi koordinator Sumbar Sumbar-Mimika Miya Maharani, dan ofisial Hendrik Sikumbang, Amrin serta tim pengamanan dari Brimob Polda Sumbar Yudarman Tanjung.

Kepada RRI, Ketum POBSI Sumbar Alex Dino mengungkapkan, setelah tiba dilokasi PON XX Papua, pihaknya akan berkoordinasi dengan panitia terkait jadwal ujicoba jelang pertandingan. Disebutkan selama pertandingan di PON Papua, Tim Sumbar  akan menginap di Sentra Pendidikan Mimika sama dengan tim panjat tebing Sumbar.

“ Alhandulillah setelah menempuh penerbangan panjang, Padang- Jakarta- Mimika Papua,kami semua mendarat mulus di Mimika. Meski sebelumnya sedikit ada goncangan saat memasuki wilatah Papua, akhirnya kami bisa mendarat di sini,” ungkap Ketum POBSI Sumbar, saat dikontak RRI, Rabu (29/09/21).

Menurutnya setiba disini, kami akan langsung memanfaatkan fasilitas  yang diberikan panitia sebagai tahap persiapan, jelang berlaga mulai 3 Oktober mendatang.

Sementara itu Offisial KontigenSumatera Barat Amrin menjelaskan sejauh ini sejumlah cabor yang akan berlaga di Mimika telah tiba dilokasi pertandingan, Sejauh ini kondisi di Mimika Aman dan terkendali, Begitu pula kebutuhan atlet, pelatih serta offisial tim yang sejauh ini belum terkendala apa-apa.

“ Dengan kedatangan cabor biliar , total kontingen Sumbar yang berada di Mimika berjumlah 26 orang termasuk panitia dan tim pengamanan. Adapin cabor yang berlaga du Papua, masing-masing tarung derajat, atletik, bola tangan dan bola basket 3×3 putri,” ujarnya

Cabang Olahraga Biliar yang akan dipertandingkan 3-14 Oktober nanti, POBSI Sumatera Barat bertekad  membawa pulang  medali PON XX Papua. Harapan medali tersebut  akan bertumpu pada 2 pebiliar Sumbar masing -masing Edo Fernado dan Oki Chandra, pada nomor bola 8,9.10, 15 serta nomor double 10 dan double 15.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Iwan Setiawan
  •   Tanggal : 29 Sep 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00