Libur Akhir Pekan, Organda Sumbar Imbau Jasa Transportasi Darat Disiplin Patuhi Prokes Covid-19

ilustrasi_angkutan_umum.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Padang : Memasuki Liburi akhir pekan selama 3 hari, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumatra Barat mengimbau jasa transportasi darat untuk mengutamakan prokes kesehatan Covid-19 bagi penumpang.

Berdasarkan pantauan RRI dilapangan dari malam tadi, volume kendaraan di Jalan Raya Kota Padang terlihat sangat ramai, baik kendaraan pribadi hingga mobil pariwisata. Oleh sebab itu, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumatra Barat Imral Adenansi mengajak pengelola angkutan darat yang terdaftar kedalam Organda Sumbar yang saat ini telah berjumlah hampir 10 ribu kendaraan di Sumatera Barat, supaya dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat berada di dalam mobil. Seperti, para sopir wajib memakai masker dan kapasitas penumpang hanya diisi 50 persen.

“Ya, setelah kita pandau itu dominannmya kendaraan pribadi. Untuk kendaraan yang tergabung dalam Organda, harus disiplin mematuhi prokes kesehatan Covid-19,” disampaikan Imral Adenansi kepada RRI (Jum’at, 02/04/2021).

Kondisi libur biasanya dimamfaatkan oleh masyarakat untuk  berwisata atau mengunjungi rumah sanak saudara. Oleh karenanya pengelola angkutan darat juga diminta partisipasinya untuk tetap memperhatikan prokes meski dalam masa libur.

Ketua Organisasi Angkutan Darat Sumatra Barat Imral Adenansi berharap para jasa angkutan darat tergabung dalam Organda Sumbar dapat memperhatikan dan terus disiplin menerapkan prokes Covid-19. Hal ini penting agar tidak terjadi ledakan kasus di Sumatera Barat, mengingat aktivitas masyarakat diluar rumah biasanya juga meningkat pada moment libur.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Sally Della Putri
  •   Tanggal : 02 Apr 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00