Sumbar Hidup Normal Baru, Wisata Pulau Dibuka Kembali

KBRN, Padang : Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2 di Sumatera Barat akan berakhir pada 29 Mei mendatang, bersamaan dengan habisnya masa tanggap darurat nasional. Untuk itu Sumatera Barat mulai menyiapkan new normal life atau hidup normal baru dalam suasana pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kepada RRI di Padang, mengisyaratkan, dalam masa normal baru lokasi wisata akan dibuka lagi. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kalau masa PSBB telah habis, kita akan buka kembali lokasi wisata. Sektor pariwisata menjadi salah satu bidang prioritas untuk segera dipulihkan setelah penerapan PSBB ini," sebutnya, Selasa (26/5/2020).

Dengan kondisi itu, Nasrul Abit, memantau langsung salah satu lokasi wisata pulau di Kota Padang yakni Pulau Pagang, pagi tadi. Selama PSBB lokasi tersebut sepi pengunjung. Akan tetapi lokasi wisata dapat menerima kunjungan usai PSBB, tetapi tetap dalam pengawasan.

"Hidup normal baru jika diterapkan tentunya sektor pariwisata kembali bergairah. Semuanya juga demi perekonomian masyarakat. Namun protokol kesehatan Covid-19 tidak boleh diabaikan," ungkapnya.

Sementara itu, pengelola Pulau Pagang Dahler mengungkapkan, objek wisata Pulau Pagang ditutup dari kunjungan wisatawan selama PSBB. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan dari pemerintah daerah.

"Kami selama ini tutup sejak ditemukannya Covid-19 di Sumbar," ujarnya.

Dahler menambahkan, pihaknya telah berbenah untuk dapat menyambut hidup normal baru dalam kegiatan wisata. Diharapkan lokasi wisata dapat dibuka kembali, sehingga ekonomi pelaku wisata dapat kembali hidup.

"Kalau sudah dapat izin untuk buka maka akan segera kita buka bagi wisatawan," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00