Kominfo Gandeng Milenial Semarakkan Hari Nusantara

KBRN, Padang: Pantai Gandoriah, Kota Pariaman akan menjadi lokasi puncak Hari Nusantara Nasional 2019 pada 14 Desember 2019 mendatang. Terkait hal itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemnkominfo) mengajak kaum milenial untuk memviralkan kegiatan dimaksud, sekaligus turut serta dalam setiap gelaran acara yang diselenggarakan.

"Dipilihnya Kota Pariaman sebagai tuan rumah, karena keaktifan Pemerintah Daerahnya. Apalagi daerah ini merupakan kota yang berada di pesisir pantai," ujar  Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo, Kamis (5/12/2019) saat sosialisasi Hari Nusantara di Karambia Cafe, Padang.

Widodo menjelaskan, akan banyak kegiatan yang diselengarakan di Pantai Gandoriah dalam rangkaian Hari Nusantara. Mulai dari mancing mania, hiburan rakyat, sampai expo. Untuk itu, kami mengajak undang warganet milenial agar ikut meramaikan kegiatan ini.

“Kegiatan lainnya ada maraton 5k dan 10k di Pantai Kata Pariaman, bakti sosial di SDN Pauh Barat Pariaman dan klinik Pantai Gandoriah, bakti sosial lingkungan di Desa Ampalu dan Pantai Gandoriah, gala dinner nusantara di balairung kediaman Wali Kota Pariaman, penampilan gandang tasa kreasi di Pantai Gandoriah, dan Puncak Hari Nusantara di Pantai Gandoriah.

Ditambahkannya, rencananya Presiden yang akan datang membuka kegiatan tersebut, namun jika tidak bisa datang pasti diwakilkan. 

"Namun kita dari panitia optimis Presiden bisa datang pada kegiatan puncak Hari Nusantara tersebut," tukasnya.

Kesempatan yang sama, Direktur Rumah Susun, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, M. Hidayat mengungkapkan, dalam rangka Hari Nusantara tahun ini, pihak Kementerian PUPR membangun sekitar 50 unit rumah nelayan di Pariaman.

"Nanti saat acara puncak akan diresmikan perumahan untuk nelayan itu oleh Presiden, ini bentuk komitmen dan kepedulian kita kepada nelayan di daerah," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00