Samba Lado Jariang yang Diotaburi Minyak Tanak

KBRN, Padang : Bermacam variasi Samba Lado di Sumatera Barat, salah satunya yang dikombinasikan dengan jengkol hingga diberi nama Sambal Lado Jariang. Rasanya memang tidak tanggung-tanggung. Selera makan yang semula hilang, seakan bangkit dan bergelora seketika manakala dihidangkan Samba Lado dengan jengkolnya yang matang dan empuk.

Di Padang sendiri, tidak semua rumah makan yang memiliki menu ini meski daerah satu ini dikenal dengan jengkolnya yang matang dan empuk. Pada beberapa rumah makan yang menyajikan secara rutin Samba Lado Jariang umumnya ramai didatangi pengunjung.

Rida, salah seorang pengunjung rumah makan siang itu tampak memesan beberapa porsi Samba Lado Jariang. Satu porsi Samba Lado Jariang dijual seharga 15 ribu rupiah.

"Saya memang pelanggan tetap rumah makan ini dan saya sangat menyukai aroma jengkolnya yang menurut saya cukup khas. Menu utama yang saya pesan di sibni adalah Samba Lado Jariang yang ditaburi minyak tanak. Inilah yang membuat saya ketagihan danbisa menghaboiskan beberapa porsi dalam sekali santap," ujarnya kepada RRI, Senin, (26/7/2021).

Tidak hanya Rida, pengunjung lainnya juga banyak yang memesan menu tersebut hingga menjadikan rumah makan yang berada di kawasan By Pass itu tidak pernah sepi pengunjung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00