Hendak Berwisata ke Pantai Padang, Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik

Kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Pantai Padang diminta putar balik

KBRN, Padang: H plus 2 Idul Fitri 1442 Hijriah, kawasan wisata Pantai Padang terlihat lengang. Sebab kendaraan yang hendak memasuki kawasan Pantai Padang diminta putar balik. Pantauan RRI Padang, Sabtu pagi (15/5/2021), aparat kepolisian, TNI, dan Satpol PP telah menjaga ketat jalur-jalur masuk menuju Pantai Padang sejak pukul 08.00 WIB.

Petugas dari Polresta Padang, Aiptu Yoza Adrianus mengatakan, sudah ada puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang hendak masuk ke Pantai Padang diminta putar balik.

“Sudah puluhan yang diminta putar balik. Penjagaan akan terus dilakukan sampai jam 20.00 WIB di sepanjang jalur masuk pantai Padang,” ucapnya.

Namun Aiptu Yoza mengungkapkan, penutupan dilakukan hanya untuk pengunjung wisata, sedangkan bagi masyarakat sekitar yang memerlukan akses keluar masuk melalui jalur pantai Padang, tetap diberikan jalan.

Penutupan kawasan wisata Pantai Padang diberlakukan mulai 14 sampai 16 Mei 2021. Tujuannya untuk menutup celah kerumunan orang agar terhindar dari potensi penularan Covid-19, mengingat Pantai Padang merupakan objek wisata yang favorit dikunjungi ribuan masyarakat setiap libur lebaran.

Selain Pantai Padang, penutupan objek wisata juga diberlakukan di Pantai Aie Manih, Pantai Pasir Jambak, dan Gunung Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00