Covid-19 Tidak Menghambat Kinerja Aparat

KBRN, Padang : Polda Sumatera Barat mendukung kebijakan pemerintah,  menerapkan  sosial distancing atau jarak sosial  sebagai langkah  antisipasi mencegah penyebarluasan Covid-19.Dalam perbincangannya dengan RRI, Jumat, (20/03/2020) Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan,  Polda Sumatera Barat sejauh ini terus  mengikuti perkembangan  dan belum diketahui kapan situasi tersebut kembali normal.

Ia berharap, seluruh personil mengikuti  kebijakan dan imbauan pemerintah daerah seperti halnya, mengurangi aktiftas di luar rumah, membatas kontak tatap muka dan interaksi langsung dengan banyak orang, menjauh tempat-tempat keramaian dan menjaga jarak dengan orang lain saat berada di tempat keramaian. Kesemua itu jelas Stefanus Satake Bayu Setianto harus diindahkan personil guna menjaga keselamatan dan kenyamanan lingkungan sekitar.

"Pada kondisi tertentu, penerapan jarak sosial atau sosial distancing diyakini tidak akan menghambat kinerja kepolisian,'' ujarnya.

Untuk sekarang ini, PNS Polisi secara bergantian  telah diliburkan dari aktifitas kantor.Namun bagi mereka yang bertugas di lapangan tetap menjalankan rutinitas seperti biasa.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto berharap masing-masing pihak memaklumi situasi saat ini.Satu sama lain harus  saling membantu, mendukung kebijakan dan langkah-langkah yang diterapkan pemerintah daerah,   mencegah penyebarluasan Covid-19 di lingkungan masyarakat dengan merujuk pada kebijakan dan senantiasa membudayakan perilaku hidup sehat dalam aktifitas  sehari-hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00