Tahura Bung Hatta Padang Bakal Dijadikan Peternakan Sapi Perah

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang akan mengembangkan peternakan sapi perah di Taman Hutan Raya Bung Hatta (Tahura) sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan susu sapi segar. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat kepada RRI, siang tadi.

Dirinya membenarkan bahwa Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta bakal dikembangkan sebagai tempat peternakan sapi perah di Kota Padang. Mengingat, lokasi produksi susu murni sapi belum ada di Kota Padang. Ditambah lagi ada dukungan dari Kementerian Pertanian ingin mengembangkan sapi perah di seluruh Indonesia, karena kapasitas ternak sapi perah di Batu Raden sudah berlebih.

Menurut Syahrial dengan kondisi alam Tahura yang dingin dan sejuk sangat cocok untuk dijadikan lokasi peternakan sapi perah. Untuk itu, pihaknya pun telah menawarkan proposal sebesar 8 miliar rupiah dengan harapan pada tahap pertama ini dapat dikabulkan 2 koma 7 miliar rupiah. Dana dimaksud, akan diperuntukan untuk pembukaan lahan, pembuatan kandang sampai tempat pemerahan sapi yang modern.

“Ini sangat bagus ya. Kita mencoba untuk mengajarkan generasi muda untuk mengkonsumsi susu terutama susu segar. Hal ini sekaligus untuk perbaikan gizi dan meningkatkan kecerdasan otak,” sebut Syahrial Kamat kepada RRI (Senin, 19/04/2021).

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat berharap proposal tentang pengajuan dana sebesar miliyaran rupiah itu dapat disetujui dan dikabulkan oleh Kementerian Pertanian nantinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00