Pemko Padang Kembali Buka Sekolah Tatap Muka Awal 2021

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang memastikan akan kembali membuka sekolah tatap muka pada awal Januari 2021 mendatang. Kebijakan itu diambil setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memperbolehkan pemerintah daerah membuka sekolah tatap muka.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang saat ini sedang mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk kembali menyelenggarakan sekolah tatap muka pada awal tahun 2021 mendatang.

"Empat kementerian terkait telah memperbolehkan kembali, seluruh pemerintah daerah membuka sekolah tatap muka mulai awal Januari 2021," katanya, di Padang, Senin (21/11/2020).

Hendri menyampaikan, pihaknya telah menginstruksikan pada Dinas Pendidikan Kota Padang menyiapkan prosedur tetap, agar sekolah tatap muka tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Menurutnya, Pemerintah Kota Padang tidak akan memperpanjang kebijakan pembelajaran jarak jauh maupun daring pada tahun depan. Karena  sudah terlalu lama sekolah tatap muka tidak dibuka akibat pandemi Covid-19.

"Kasian anak-anak sudah 10 bulan tidak sekolah tatap muka," ujarnya.

Sementara itu, pembukaan sekolah tatap muka di Kota Padang juga mendapatkan dukungan dari sejumlah orangtua siswa// Salah satunya datang dari Yelfa, yang memiliki anak di bangku SMP ini menyampaikan bahwa memang sebaiknya sekolah tatap muka di Kota Padang segera dilaksanakan. Sebab sudah hampir satu tahun anak belajar di rumah tanpa adanya interaksi langsung dengan guru.

"Sangat setuju sekali, segeralah buka sekolah tatap muka di Padang," sebutnya.

Yelfa menambahkan alasan mendukung sekolah tatap muka dibuka karena orangtua tidak sepenuhnya dapat menjadi guru yang baik bagi siswa di rumah. Hal tersebut disebabkan, keterbatasan orangtua dalam menguasai materi pembelajaran dan ketidakmampuan dalam menguasai teknologi yang ada di ponsel pintar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00