Jelang Pilkada Serentak, Ribuan Personil Kepolisian Polda Sumbar Test Swab

KBRN Padang : Menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember nanti, Seluruh personel Polda Sumatera Barat wajib mengikuti tes swab dalam pengamanan tersebut. Tujuannya, tidak terlepas dari upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 nantinya. Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto kepada RRI (Rabu, 25/11/2020) mengatakan, pihaknya telah melakukan swab terhadap seribu 234 personel Polda Sumatera Barat. Saat ini masih menunggu hasil swab mereka.

"Jika ada yang dinyatakan positif, yang bersangkutan tidak jadi diberangkatkan dan akan segera dilakukan isolasi" ucapnya.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan, personil kepolisian Polda Sumbar yang ditunjuk, akan diberangkatkan dua hari jelang pemungutan suara  ke 19 Polres di Sumatera Barat. Masing-masing polres ada yang 64 orang dan ada yang 65 personil Polda Sumatera Barat.

 "Ya kita juga berharap, dari masyarakat saat waktu pemilihan hak suaranya juga dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah, seperti wajib 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir" tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00