Polres Padang Pariaman Ringkus Pengedar Narkoba

KBRN, Padang Pariaman : Berdasarkan informasi dari masyarakat akhirnya tim opsnal Satresnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan seorang pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika diduga jenis Ganja dengan inisial AP umur 25 tahun dirumahnya di  Korong Paraman Talang Nagari Tandikek Utara Kec. Patamuan Kab. Padang Pariaman.

Penangkapan di lakukan pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2020 sekitar pukul 22, 30 wib. Dari tangan tersangka Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 1 paket menengah diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna merah, 8  paket kecil diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas koran,  1  lembar kertas papir warna putih. Selain itu tim juga mengamankan  1  unit handphone merk  SUNBERRY warna putih hitam dan uang tunai 60 ribu rupiah.

Kasat Reskrim Narkoba Polres Padang Pariaman Iptu Edi Harto mengatakan, tersangka sering melakukan transaksi dan penyalahgunaan narkoba di rumahnya, sehingga dari perbuatannya tersebut sudah meresahkan masyarakat setempat. Dalam penangkapan, tidak ada aksi perlawanan dari tersangka.

“ Kita dapat informasi dari warga setempat. Tim Opsnal Reskrim langsung menuju rumah tersangak. Setelah dilakukan penggledan, akhirnya barang haram tersebut ditemukan di dinding bekas kandang ayam milik tersangka. Akhirnya tersangka mengakui perbuatannya,” ujar Kasat Reskrim Narkoba Iptu Edi Harto. Rabu (24/06/2020).

Kasat Reskrim Narkoba Polres Padang Pariaman Iptu Edi Harto menjelaskan, dalam kasus ini tersangka telah melanggar Undang Undang nomor 35 tahun 2019 pasal 114 dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Sementara itu dengan paling rendah 1 Milyar rupiah dan paling tinggi 10 Miliyar rupiah. Iptu Edi Harto menambahkan, tersangka bersama barang buktinya saat ini berada di Mapolres Padang Pariaman guna diproses selanjutnya.  Kasus Narkotika ini akan dilakukang pengembangannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00