Polda Sumbar Imbau Warga Waspada Curanmor Saat Ramadan

KBRN, Padang : Polda Sumbar kembali mengimbau masyarakat Sumatera Barat untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan kendaraan selama menjalankan ibadah tarawih. Mengingat kondisi ini, sering dijadikan bagi oknum pencuri untuk melakukan aksinya.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stevanus Satake Bayu Setianto mengatakan dalam mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah ini, diharapkan masyarakat untuk lebih waspada dan meningkatkan keamanan terhadap kendaraannya, seperti memasang kunci ganda saat parkir. Sebab, tidak sedikit para tersangka sering kali berhasil melakukan aksinya dengan menggunakan kunci T.

Selain itu, Kombes Pol Stevanus Satake Bayu Setianto menambahkan adapun upaya kendaraan tetap aman, dianjurkan bagi masyarakat untuk memasang CCTV yang memantau halaman tempat kendaraannya terparkir. Sebab, dengan pemasangan CCTV juga akan membantu dalam mempermudah pengungkapan kasus, jika ada warga yang menjadi korbannya.

“Pokoknya jangan lupa gunakan kunci gandalah pada kendaraan kita ketika parkir, agar terhindar dan mencegah dari pelaku curanmor,” kata Satake Bayu Setianto (Sabtu, 17/04/2021).

Sebelumnya, dalam Operasi penanggulangan pencurian kendaraan bermotor atau Jaran Singgalang 2021 yang dilaksanakan oleh Polda Sumatera Barat dan Polres Jajaran menuaikan hasil yang membanggakan. Dari hasil Operasi Jaran yang telah digelar seluruh polres di wilayah hukum Polda Sumbar, sebanyak 45 kasus, dengan 43 tersangka. Sementara untuk barang bukti satu unit mobil dan 60 unit sepeda motor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00