Selama Dua Pekan, Polres Pasbar Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2021

KBRN, Padang : Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat kembali menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2021. Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Iptu Indra Kusuma kepada RRI mengatakan operasi keselamatan lalin tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari, yang terhitung  sejak kemarin hingga 25 April 2021.

Iptu Indra Kusuma menyebutkan dalam pelaksanaan operasi keselamatan 2021 ini di samping bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, juga dimaksudkan untuk terciptanya kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas.

Oleh sebab itu, bagi warga yang hendak melintasi wilayah Kabupaten Pasaman Barat dihimbau dapat memperhatikan surat surat dan kelengkapan kendaraan, disamping itu pula tidak lupa mermatuhi protokol kesehatan covid-19 seperti wajib memakai masker.

Sebab, Iptu Indra Kusuma mengakui berdasarkan hasil monitoring operasi Keselamatan Singgalang 2021 di hari pertama kemarin, personel satlantas polres pasbar yang bertugas masih banyak mendapati masyarakat yang tidak memakai masker saat membawa kendaraan mereka masing-masing.

“Kalau untuk penindakan pelanggaran, kita tidak ada melakukan penindakan. Ini sesuai perintah atasan langsung. Sekarang kita cuma menyampaikan himbauan bagi pengendara supaya tidak mudik dulu dan ditambah seberapa tingkat kepatuhan warga dalam menerapkan prokes covid-19,” dikatakan Iptu Indra Kusuma (Selasa, 13/04/2021).

Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, Iptu Indra Kusuma menambahkan selama operasi keselamatan Singgalang ini, pihaknya juga lakukan pembagian masker gratis bagi pengendara yang tidak patuh. Selain itu, juga berikan sosialisasi bagi masyarakat untuk tidak merencanakan mudik di tahun ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00