Ajak Warga Untuk Goro, Ciptakan Budaya Bersih

KBRN, Padang : Untuk menciptakan budaya bersih, masyarakat diharapkan kepeduliannya agar selalu menjaga lingkungannya. Sehingga terhindar dari berbagai ancaman bencana.

Hal tersebut disampaikan Lurah Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang Eka Saputra disela sela aksi gotong royong yang dipusatkan dikawasan Bandar Gereja pagi tadi. Dijelaskan Eka Saputra, dalam menciptakan kesadaran masyarakat untuk berbudaya bersih ini, pihaknya menggandeng Lembaga Pengelola Sampah LPS setempat. Selain itu juga melibatkan tokoh masyarakat, PKK, pemuda dan bahkan para pelajar di setempat.

“Kita memang gandeng LPS dan seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam membersihkan sampah di Kelurahan ini, sehingga tidak ada lagi sampah sampah yang berserakan,”ujar Eka Saputra, Rabu (25/05/2022).

Lebih lanjut Lurah Kampung Pondok Eka Saputra menjelaskan, budaya bersih ini harus diciptakan dari lingkungan tempat tinggalnya masing masing// Sehingga berbagai ancaman bencana dapat di minimalisirkan.

“Memang sejak awal Ramadhan dan pasca Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini, sudah terlihat sampah sampah berserakan. Dan dari aksi goro yang kita lakukan ini, sudah terlihat bersih dan rapi,”tambahnya.

Untuk itu pihaknya kedepan, akan selalu bersinergi dengan berbagai pihak dalam menciptakan budaya bersih ini. Selain itu dukungan dan kepedulian dari masyarakat sangat dibutuhkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar