DLH PADANG KOMITMEN, PADANG BERSIH DARI SAMPAH

KBRN, Padang : Dinas Lingkungan Hidup DLH Kota Padang terus berkomitmen untuk menciptakan Kota Padang bebas dari sampah// Petugas kebersihan setiap hari melaksanakan tugas.

Disela sela kegiatan aksi bersih yang dipusatkan di kawasan kelurahan batang arau kecamatan Padang Selatan Kota Padang pagi tadi, Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Ahmad Ikhlas kepada RRI mengatakan, secara terus  menerus, petugas selalu berkomitmen untuk memberihkan dan  menjaga agar Kota Padang tetap bersih dari sampah.

Lebih lanjut Ahmad Ikhlas menjelaskan, dalam  melaksanakan tugasnya di lapangan, petugas di bagi dua shif dalam bekerja. Menurutnya selain memberihkan sampah, pihaknya juga melakukan pemangkasan dahan pohon yang sudah tua atau lapuk.

“Ya petugas di bagi dua, ada malam dan pagi. Kalau pagi dari subuh sudah mulai bekerja, begitu juga dengan petugas malam,”ujar Ahmad Ikhlas, Rabu (08/12/2021).

Untuk itu Ahmad Ikhlas berharap kepada masyarakat, dengan keterbatasan tenaga dari Dinas Lingkunan Hidup DLH Kota Padang, agar masyarakat membuang sampahnya pada tempat yang telah disediakan, sehingga memudahkan petugas dalam pengangkutannya// Selain itu pemerintah Kota Padan juga telah menetapkan waktu untuk membuang sampah yakni pukul 5 sore hingga 5 subuh//

Selain itu Kasi Pengelolaan Sampah DLH Padan Ahmad Ikhlas, meminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkunan tempat tingalnya, mengingat kondisi cuaca yan ekstrim masih terjadi di wilayah Sumatera Barat dan Kota Padang khususnya hingga awal tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar