Deretan Bonus Fantastis Bakal Diterima Greysia/Apriyani

Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medal emasi setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung. 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

KBRN, Jakarta: Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengukir sejarah dengan merebut medali emas pertama kalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani tampil memukau saat melawan pemain ganda China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia/Apriyani berhasil memenangi laga final dengan skor 21-19, 21-15.

Berikut deretan hadiah yang akan diperoleh Greysia/Apriyani:

1. Rp5 Miliar Dari Pemerintah

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti mengatakan jika para atlet berhasil meraih prestasi emas di Olimpiade Tokyo 2020, pemerintah akan memberikan bonus yang menyentuh angka 5 Miliar Rupiah.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama-lama," kata Chandra Bhakti dikutip dari situs resmi Kemenpora, Senin (2/8/2021).

"Bonus itu bentuk lain penghargaan, saya yakin nilainya tidak kurang dari Rp5 miliar. Mudah-mudahan di Tokyo, itu lebih dari nilai tersebut," sambungnya.

2. Sebidang Tanah

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menyebut telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah bagi Greysia Polii.

Hadiah yang bakal diberikan kepada atlet asal Tomohon, Sulawesi Utara itu bakal segera diberikannya.

"Menang atau kalah hadiah akan tetap diberikan kepada Greysia Polii," ucap Wenny dalam facebooknya seperti dikutip RRI, Senin (2/6/2021).

Wenny menyebut jika pasangan ganda putri berhasil menorehkan sejarah sehingga layak untuk diapresiasi.

Selanjutnya : Dua Cabang

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00