Greysia/April Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (tengah) yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu merasa kesakitan seusai melawan ganda putri China Li Yin Hui/Du Yue dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).(FOTO/Sigid Kurniawan/Antara)

KBRN, Jakarta: Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mencetak sejarah baru di ajang Olimpiade. Mereka menjadi ganda putri pertama Merah-Putih yang berhasil menembus babak semifinal.

Kepastian itu diraih usai mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui. Greys/Apri menang 21-15, 20-22, 21-17 dalam waktu 97 menit.

Greysia Polii usai pertandingan mengatakan  bersyukur lolos kebabak semifinal, tugas mereka masih ada dan kini  memilih langsung fokus ke pertandingan selanjutnya. Kunci keberhasilan mereka adalah  bermain sabar dan menghindar dari pola permainan lawan.

"Kami merasa emosional setelah pertandingan hari ini. Tapi kami sadar tugas kami belum selesai," ujar Greys seperti yang dikutip RRI.co.id,dari NOC Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Usai pertandingan terlihat Greys harus dipapah untuk meninggalkan lapangan pertandingan karena mengalami kram.

"Ada ketegangan pada otot paha Greys sehingga mengalami kram, sekarang sudah ditangani terapis untuk direcovery. Besok juga ada rest jadi harusnya semua baik-baik saja," tambah Eng Hian pelatih mereka.

Di babak semifinal, Greys/Apri sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan. Pertandingan direncanakan berlangsung pada hari Sabtu (31/7/2021)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00