Rio: Angin Kencang Sulit Cari Ombak

(ANTARA)

KBRN, Tokyo: Angin kencang yang mendera Pantai Tsurigasaki Surfing, Jepang, Senin (26/7/2021), cukup membuat kerepotan peselancar Indonesia Rio Waida dan hanya mampu mengumpulkan angkat 12.00 poin.

"Kondisi ombak sangat susah karena angin kencang seperti badai sehingga arus sangat deras. Saya masuk ke dalam laut, dan posisi di laut tidak saya mau," ungkap Rio, seperti dikutip dari keterangan tertulis NOC Indonesia.

"Sepuluh menit pertama saya bingung mau ke mana. Saya coba mencari ombak, akhirnya dapat juga. Saya mencoba tampil baik, tetapi mungkin di mata juri kurang bagus," jelasnya, seraya meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena belum dapat membawa pulang medali.

"Ombak sebenarnya banyak, tetapi sulit mencari yang bagus," kata Rio.

Menurut Rio, lawannya peselancar Arisa Higashino cukup diuntungkan sebagai tuan rumah, ditambah lagi posisinya yang berada di rangking 6 dunia. "Tetapi saya belajar banyak  sama dia.  Saya sedih tidak bisa masuk ke round berikut, tapi saya akan berusaha tampil lebih baik lagi untuk selanjutnya."

Ia mengaku akan berusaha tampil lebih baik lagi di Olimpiade Paris 2024.

Rio mendapatkan poin 6.17 pada wave pertama dan 5.83 pada wave kedua dari juri.

Sementara Higashino mendapatkan total poin 14.00. Higashino mendapat 8.00 dan 6.00 poin dari juri pada heat pertama babak 16 besar nomor short board putra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar