Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Hari Ini

KBRN, Jakarta: Jadwal Olimpiade Tokyo pada hari ini, Senin 26 Juli 2021 akan menyuguhkan perjuangan para atlet Indonesia di tiga cabang olahraga. Cabang panahan berpeluang menambah koleksi medali bagi tim Merah Putih pada hari ini.

Pertama, penampilan wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (26/7/2021) akan dibuka dengan aksi para pemanah. Ya, tiga pemanah Indonesia, yakni Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi, akan tampil di nomor pertandingan beregu putra.

Mereka akan bertanding pada babak 16 besar. Pemanah Indonesia akan melawan wakil Inggris yang diisi oleh Tom Hall, Patrick Huston, dan juga Jammes Woodgrate pada pukl 08.15 WIB.

Jika lolos dari hadangan Inggris, Indonesia akan menghadapi Belanda di babak perempat final. Partai final sendiri rencananya akan digelar pada Senin sore.

Selanjutnya di cabor bulutangkis, pasangan ganda campuran Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva akan mengawali perjuangan empat ganda badminton Indonesia yang akan tampil pada hari ini.

Ganda campuran Indonesia Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertandingan lanjutan Grup C yang digelar Musashino Forest Sports Plaza, pada pukul 08.40 WIB.

Pasangan ganda campuran ganda campuran Indonesia ini berpeluang lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup C jika berhasil meraih kemenangan atas wakil tuan rumah Yuta Watanabe / Arisa Higashino.

Sementara tiga wakil lainnya adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi wakil India, Sawiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Laga akan digelar pada pukul 10.40 WIB.

Sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi ganda putri Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith di laga lanjutan Grup A pada pukul 16.00 WIB.

Sementara ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan melawan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wook Yik pada laga lanjutan grup D. Pertandingan ini akan berlangsung mulai pukul 17.20 WIB.

Sebelum, tiga ganda badminton Indonesia tersebut tampil, Tim Merah Putih akan lebih dulu mengirimkan satu wakilnya di cabor selancar putra, yakni Rio Waida.

Surfer Indonesia Rio Waida akan menghadapi surfer tuan rumah Kanoa Igarashi pada babak 16 besar di Tsurigasaki Surfing Beach, Senin (26/7) pada pukul 09.45 WIB.

Rio Waida sukses melangkah ke babak 16 besar setelah setelah finis kedua di babak kedua cabang olahraga surfing Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/21) kemarin. Peselancar 21 tahun itu tampil impresif dengan mengemas total 11,53 poin dan berhak menempati posisi kedua di bawah peselancar Amerika Serikat John Florence.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin 26 Juli 2021:

Panahan

08.15 WIB: Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi – 16 Besar Beregu Putra

Bulu Tangkis

08.40 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

10.40 WIB: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Sawiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

16.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris)

17.20 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wook Yik (Malaysia)

Surfing atau Selancar

09.45 WIB: Rio Wanda – 16 Besar Shortboard Putra. (AL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00