Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini

KBRN, Jakarta: Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada hari ini, Minggu 25 Juli 2021, akan menampilkan sederet pertandingan seru dan menarik. Atlet Indonesia dari empat cabang olahraga (cabor) di Olimpiade Tokyo 2020 siap beraksi untuk mempersembahkan medali kepada masyarakat Indonesia.

Pertama, wakil Indonesia yang akan bertanding pada hari ini datang dari cabor selancar atau surfing. Rio Wanda akan beraksi di babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang turun di nomor pertandingan shortboard putra. Rio Wanda akan tampil pada pukul 06.20 WIB.

Setelah itu, ada tiga wakli Indonesia dari cabor bulutangkis yang akan bertanding hari ini di Musashino Forest Sport Plaza. Ketiga wakil itu ialah Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Anthony dan Gregoria baru akan melakoni laga perdananya di Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria akan tampil lebih dahulu dengan menghadapi The Htar Thuzar dari Myanmar. Laga ini akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

Kemudian, Anthony Ginting yang akan menghadapi tunggal putra Hungaria, Gergely Krousz. Laga ini akan berlangsung pada pukul 11.20 WIB.

Sementara ganda campuran bulu tangkis Praveen Jordan/Melati Daeva akan melawan wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje pada pertandingan di Grup C . Ini laga kedua Praveen/Melati setelah tampil pada Sabtu (24/7/21) kemarin. Laga laga kedua mereka ini akan berlangsung pada pukul 11.20 WIB.

Selain dari cabor surfing dan bulutangkis, ada atlet dayung atau rowing yang akan tampil pada hari ini. Pasangan Melani Putri/Mutiara Rahma Putri akan tampil di nomor pertandingan leighweight double sculls putri pada pukul 08.50 WIB.

Kemudian mulai pukul 13.50 WIB dua atlet angkat besi Indonesia akan bertanding. Eko Yuli Irawan tampil di nomor 61 kg putra dan Deni akan tampil dalam kelas 67 kilogram (kg) putra.

Dua nomor ini berpotensi menyumbang medali untuk Indonesia, khususnya dari Eko Yuli. Apalagi sebelumnya cabang olahraga angkat besi ini sudah menyumbang satu perunggu lewat Windy Cantika, yang membuat Eko makin termotivasi.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu 25 Juli 2021:

Selancar atau Surfing

06.20 WIB: Rio Wanda – Kualifikasi Shortboard Putra

Bulu Tangkis

08.00 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Myanmar)

11.20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Gergerly Krousz (Hungaria)

11.20 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mthias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

Dayung

08.50 WIB: Melani Putri/Mutiara Rahma Putri – Repechange Lightweight Double Sculls

Angkat Besi

13.50 WIB: Eko Yuli Irawan – 61 Kg Putra

17.50 WIB: Deni – 67 Kg Putra (AL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00