Eko Yuli Irawan, Masuk Highlight Saingan Berat

Eko Yuli Irawan dari Indonesia bertanding dalam pertandingan angkat besi Grup A 62kg Putra di Olimpiade Rio 2016 (Foto oleh Lars Baron/Getty Images)

KBRN, Tokyo: Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan masuk highlight pemberitaan menjelang Final cabang olahraga Angkat Besi kelas 61kg dan 67kg putra, Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) besok.

Melansir data yang dihimpun Tim Olimpiade RRI, Tokyo akan menjadi saksi kembalinya veteran Eko Yuli Irawan di Olimpiade keempat berturut-turut selama karirnya di dunia olahraga Angkat Besi.

Setelah memenangkan dua medali perunggu dan perak dalam tiga edisi terpisah dari Olimpiade (Beijing 2008, London 2012 dan Rio 2016), Eko sekarang akan menjadi saingan berat bagi lawan-lawannya di kelas 61kg dan akan berusaha untuk meningkatkan kemenangan sebelumnya. 

Prediksi yang berkembang saat ini, Eko Yuli akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mencapai titik tertinggi pencapaiannya dalam Olimpiade.

Dari medali perunggu saat Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, kemudian meningkat medali perak pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 silam, dan sekarang saatnya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun sebelum meraih pencapaian yang diinginkannya, Eko Yuli harus mewaspadai tantangan LI Fabin dari Republik Rakyat China, pemegang tiga medali emas di Kejuaraan Angkat Besi Dunia 2019 di kelas berat yang sama.

Kemudian, ada pula ITOKAZU Yoichi dari Jepang, yang sedang dalam performa terbaik saat ini.

Sementara itu, dari kelas 67kg, lifter Kolombia, Luis Javier Mosquera Lozano, juga bakal menghadapi tantangan berat dari lifter China, CHEN Lijun, yang merupakan pemegang juara World Weightlifting Championships 2019 di Pattaya, Thailand.

Salah satu pesaing lain yang ingin memasuki arena Olimpiade adalah lifter Turki, Muhammed Furkan Ozbek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00